Pages

Saturday, April 12, 2014

Pep Guardiola Maklumi Kekalahan Dari Borussia Dortmund

Dicukur Dortmund, Guardiola tak terkejut.
"Guardiola tak terlalu terkejut dengan performa buruk timnya saat dibekuk 3-0 oleh Dortmund di kandang sendiri"

Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola mengaku tak heran dengan kekalahan 3-0 yang diderita timnya saat menjamu Borussia Dortmund di Allianz Arena, Minggu (13/4) dini hari WIB tadi. Menurutnya, kekalahan itu sudah ia prediksi karena Bayern memang sudah tidak ada target lagi di Bundesliga Jerman.

Bayern memang mengalami penurunan performa sejak dipastikan menjadi kampiun Bundesliga para akhir Maret lalu. Dimulai dengan hasil seri 3-3 melawan Hoffenheim, kalah 1-0 dari Augsburg, dan kini dicukur tiga gol tanpa balas dari tim peringkat kedua berkat gol-gol dari Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, dan Jonas Hofmann.

“Ketika Anda sudah memenangkan gelar, Anda akan mengalami penurunan performa. Hal yang sama terjadi saat saya masih di Barcelona. Kini, kami harus kembali ke performa semula,” tutur Guardiola seusai laga.

“Selamat untuk Dortmund,” pria asal Spanyol ini menambahkan. “Hari ini, kami tidak menemukan ritme permainan seperti biasa dan kami gagal mencetak gol.”

Selain itu, Guardiola juga membahas cedera Manuel Neuer yang ditarik keluar di laga tersebut. “Saya menariknya keluar sebagai tindakan pencegahan, tetapi saya bisa memainkannya di DFB-Pokal melawan Kaiserslautern pada tengah pekan besok,” pungkasnya.
 

0 komentar:

Post a Comment