Pages

Sunday, April 13, 2014

"Jangan Paksakan Ronaldo Main"


Mantan penggawa Real Madrid, Roberto Carlos menganjurkan agar Madrid tidak terlalu memaksakan pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo yang kini tengah menderita cidera lutut.

Ronaldo menderita cedera saat menghadapi Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final Liga Champions lalu. Akibatnya dia tidak dimainkan pada leg kedua pada Rabu, 9 April lalu.

"Saya pernah memiliki cedera yang sama dan harus memulihkan lutut saya dengan berlatih dan melakukan pijatan untuk mengurangi rasa nyeri," sebutnya seperti dilansir Football-Espana (10/4).

"Ini adalah hal yang membutuhkan perawatan. Jika Anda memaksa terlalu jauh, Anda mendapatkan cedera yang lebih serius."

Mantan bek kiri tim nasional Brasil ini pun berbagi cara untuk mengurangi rasa sakit yang dialami pemain terbaik dunia tersebut. "Saya selalu menguatkan kaki saya 45 menit sebelum berlatih dan akhirnya mampu menghilangkan rasa sakit dan bermain secara normal," ungkapnya.

"Yang terpenting, sebelum berlatih adalah saat pemulihan. Maka saat bertanding, rasa sakit tersebut akan segera hilang."

Carlos bermain bagi Los Blancos pada musim 1996 hingga 2007 lalu. Bersama Madrid ia telah memenangkan empat gelar Primera Division, dan tiga gelar Liga Champions Eropa.

0 komentar:

Post a Comment