Pages

Friday, February 21, 2014

Wakil Inggris Identik Dengan Kartu Merah

Wasit cenderung gampang mengusir pemain klub Inggris di Liga Champions?
Perdebatan benar-salah atas keputusan wasit dalam dunia sepakbola selalu menghasilkan obrolan panjang. Menarik memang. Seperti keputusan hukuman penalti setelah tekel di luar kotak penalti Martin Demichelis ke Lionel Messi di Etihad Stadium, Selasa (18/20 lalu. Kejadian di luar, namun hukuman penalti. Kok bisa?

Well, lupakan urusan penalti. Berikut beberapa pemain asal klub Inggris yang mendapatkan kartu merah di panggung elit Liga Champions. Terbaru kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Beberapa di antaranya hasil keputusan kontroversial wasit? Anda yang menilai.

Jens Lehmann (Barcelona vs. Arsenal, Mei 2006)

Mirip kasus Demichelis-Messi, namun wasit di laga final Liga Champions ini tetap memberikan tendangan bebas atas pelanggaran Lehmann ke Samuel Eto'o. Dan kiper Jerman tetap harus meninggalkan lapangan.



Rafael da Silva (Manchester United vs. Bayern Munchen, April 2010)

Kalah 1-2 di leg pertama Babak Perempat Final di Jerman, United merespon dengan gol Darron Gibson. Duel di Old Trafford makin panas setelah gol Nani dibalas Ivica Olic. Fergie tampak berang atas pengusiran Rafael yang menerima kartu kuning kedua setelah memegang badan Franck Ribery. Tampil kalah jumlah pemain, Arjen Robben menuntaskan perjuangan Bayern dengan gol cantik.


Robin van Persie (Barcelona vs. Arsenal, Maret 2011)

Arsenal membawa modal kemenangan 2-1 saat menjalani leg dua di Camp Nou. Andres Iniesta membawa Barca leading, namun Sergio Busquets membuat gol bunuh diri. Skor 1-1 dan kubu London masih unggul agregat 3-1. Tiga menit setelah gol Busquets, tendangan Van Persie ke gawang  berujung kartu kuning kedua. Usai pertandingan, RvP mengaku tak percaya dengan keputusan Bussaca mengusirnya. Sementara dirinya tak mendengar bunyi peluit.



Didier Drogba (Chelsea vs. Manchester United, Mei 2008)

Bermula dari Carlos Tevez yang membuang bola padahal seharusnya diberikan kepada Petr Cech. Sontak, John Terry mendatangi Tevez. Kemudian, partai final di Moscow ini berubah menjadi aksi dorong massal setelah Didier Drogba dan Nemanja Vidic masuk ke dalam kerumuman. Dan tamparan Drogba ke pipi Vidic berubah menjadi kartu merah bagi legenda hidup Pantai Gading. Tanpa Drogba, Chelsea pun gagal juara.



Nani (Manchester United vs. Real Madrid, Maret 2013)

Hasil 1-1 di Bernabeu tentu menguntungkan kubu Fergie saat menjalani leg dua di Old Trafford. Dan gol bunuh diri Sergio Ramos makin memudahkan langkah Manchester United.

Namun arah angin mendadak berubah setelah terjangan Nani ke Alvaro Arbeloa berujung pengusiran. Efek instan, Luka Modric dan Cristiano Ronaldo membuang United dari panggung elit Eropa.

0 komentar:

Post a Comment