Pages

Saturday, February 15, 2014

10 Tempat Dengan Nama Terunik di Dunia

Inilah 10 Tempat dengan Nama Terunik di Dunia

Tahukah kamu kalau ada 3 “Neraka” (Hell) di dunia? Bukan, maksudnya bukan neraka sungguhan yang dipercaya sebagai tempat menghukum kaum yang berdosa, melainkan kota dengan nama “Hell” yang berarti Neraka. Di dunia ini ada banyak sekali tempat dengan nama-nama yang unik. Ada tempat yang menggunakan nama super hero, organ intim, sampai alat kontrasepsi. Berikut adalah 10 tempat di dunia yang memiliki nama super unik.

10 Nama Tempat Terunik di Dunia

1. Batman, Turki
Sebuah kota di Turki memiliki nama yang sama dengan salah satu super hero dalam buku terbitan DC Comics, Batman. Masih belum jelas mana yang terlebih dulu menggunakan nama Batman, sang super hero atau kota di bagian tenggara Turki. Yang jelas, walikota Batman pernah mengancam akan menuntut Warner Bros dan Christopher Nolan karena menggunakan nama Batman untuk 2 film box office “Batman Begins” dan “The Dark Knight”.
2. Condom, Perancis
Jangan berpikir macam-macam dulu. Condom yang dimaksud di sini bukanlah alat kontrasepsi melainkan nama sebuah kota di Perancis. Condom, juga dikenal sebagai Condom-en-Armagnac, terletak di bagian barat daya Perancis dan menjadi salah satu rute ziarah utama di Perancis. Tak ada kaitan khusus antara kota Condom dengan alat kontrasepsi, namun pada tahun 1995, kota ini pernah membuka museum yang memamerkan berbagai macam alat pengontrol kelahiran.
Kota Condom di Perancis
Kota Condom di Perancis
3. Embarrass, Minnesotta
Meski bernama Embarrass (Memalukan), hampir tak ada hal yang memalukan di kota ini. Kecuali, jika kenyataan bahwa kota Embarrass memiliki suhu terdingin di Minnesotta dianggap memalukan. Rata-rata suhu tahunan di kota Embarrass adalah 1,4 derajat Celsius, hampir setara dengan suhu yang dibutuhkan untuk membekukan air. Nama Embarrass di kota ini sebenarnya berasal dari bahasa Perancis yang bermakna “menghalangi dengan rintangan atau kesulitan”.
4. Gore, Selandia Baru
Nama Gore yang berarti “Melukai dengan tanduk” mungkin terdengar menyeramkan. Namun jangan khawatir, kota Gore di Selandia Baru tidak memiliki banteng-banteng ganas yang siap menanduk siapa saja yang datang berkunjung. Hewan yang menjadi simbol kota ini bukan banteng melainkan ikan trout yang patungnya terpajang di pintu gerbang kota bagian utara. Berlawanan dengan namanya, Gore merupakan kawasan pertanian yang tenang, damai, dan sepi, dengan tingkat kepadatan hanya 9,8 per kilometer persegi.
Gore Selandia Baru
Gore Selandia Baru
5. Hell, Amerika Serikat
Neraka yang selama ini dipercaya akan menjadi tempat tinggal orang jahat setelah mati ternyata juga bisa ditemukan di bumi. Bedanya, Neraka di bumi tidak penuh dengan api panas dan siksaan yang menyakitkan melainkan tampak seperti kota normal. Neraka yang dimaksud adalah kota Hell di kawasan Livingston County negara bagian Michigan, Amerika Serikat. Uniknya, kota Hell ini terletak hanya sekitar 473 kilometer dari kota bernama Paradise atau “Surga”.
6. Hospital, Irlandia
Hospital adalah nama sebuah kota di kawasan Limerick, Irlandia. Meski bernama Hospital, kota ini tidak memiliki banyak rumah sakit atau didominasi oleh bangunan berwarna putih. Nama Hospital berasal dari salah satu pasukan dalam perang salib, Knights Hospitaller yang mendirikan katedral megah di kota ini pada tahun 1215. Pada tahun 2000, jumlah populasi di kota Hospital kurang dari 2.000 orang.
7. No Place, Inggris
Jangan tertipu dengan namanya. No Place yang berarti “Bukan Tempat” pada kenyataannya adalah sebuah tempat di wilayah Stanley, Durham, Inggris. Di tempat inilah terdapat sebuah pub yang memenangkan penghargaan untuk kenikmatan bir putihnya. Belum diketahui darimana asal nama No Place, tetapi beberapa teori menyebutkan bahwa No Place mungkin berasal dari kata “North Place” yang menggambarkan lokasi kota No Place di wilayah Durham.
8. Police, Polandia
Nama kota di Polandia ini mungkin bisa membuat takut para penjahat dan pelanggar peraturan. Namun sebenarnya, nama kota Police di Polandia tidak ada hubungannya dengan polisi. Police berasal dari kata “pole” dalam bahasa Polandia yang berarti lapangan. Dahulu, kota Police berfungsi sebagai perkebunan feodal milik keluarga Drake, salah satu dinasti ksatria di Polandia. Kini, Police berkembang menjadi kota yang cukup maju dan dihuni oleh lebih dari 34.000 penduduk.
9. Unalaska, Amerika Serikat
Sekilas, nama Unalaska mungkin terdengar kurang unik dibanding kota-kota lainnya dalam tulisan ini. Namun, begitu mengetahui lokasi tempat ini, kamu pasti heran mengapa nama Unalaska dipilih sebagai nama kota ini. Unalaska yang dalam bahasa Inggris berarti “Bukan Alaska” berada di negara bagian Alaska, Amerika Serikat. Lalu, mengapa dinamakan Unalaska? Sebenarnya, nama Unalaska di sini berasal dari “Ounalashka” yang artinya “Dekat Semenanjung”.
Unalaska
Penampakan Kota Unalaska
10. Wedding, Jerman
Wedding adalah nama sebuah tempat di kawasan Mitte, Berlin, Jerman. Tempat ini tercatat sebagai salah satu kawasan termiskin di Jerman dengan tingkat pengangguran mencapai lebih dari 26%. Mungkin, penduduknya terlalu banyak menghabiskan uang untuk pesta pernikahan. Ya, kata Wedding dalam bahasa Inggris memang berarti “Pernikahan”.

0 komentar:

Post a Comment