Pages

Sunday, February 23, 2014

PSG Siapkan 3 Trilliun, Akankah Trio Ibra-Cavani-Messi Terwujud ?


PSG Siapkan Dana 3 Triliun, Akankah Trio Messi-Ibra-Cavani Terwujud?

Klub kaya raya asal Perancis, Paris Saint Germain (PSG), siap mewujudkan ambisi besar. PSG ingin menyatukan tiga bomber maut, Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, dan Edinson Cavani. Mereka dipercaya akan menjadi tridente paling menakutkan di muka bumi ini.
Saat ini PSG sudah memiliki Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani, dua pemain yang mencatatkan rekor sebagai pemain termahal di Perancis. Keduanya sudah menjadi duet maut di Lique 1 Perancis hingga membuat PSG berkuasa.
Kini PSG tinggal berusaha memboyong Lionel Messi, Pemain Terbaik Dunia empat tahun terakhir. Untuk mendapatkan sang megabintang, PSG telah menyiapkan dana besar membajak Lionel Messi dari Barcelona.
Media Perancis, Le Parisien, mengungkapkan PSG sudah menyiapkan dana segar berkisar 150 hingga 180 juta Euro (setara dengan Rp 2,5 triliun hingga 3 triliun) untuk bisa memboyong striker internasional Argentina itu ke Paris.
Lionel Messi, yang telah bergabung dengan Barca sejak usia 13 tahun, diketahui memiliki klausul penjualan sebesar 250 juta Euro (Rp 4,1 triliun) dalam kontrak barunya bersama Blaugrana yang ditandatangani Februari lalu.
Masih menurut Le Parisien, Zlatan Ibrahimovic tidak masalah bila PSG mendatangkan Lionel Messi. Tidak seperti yang diberitakan banyak media, Ibra justru sangat menyukai La Pulga.
Pihak PSG diyakini tidak akan melihat adanya masalah kalau Lionel Messi nantinya berduet dengan Ibrahimovic, meski keduanya sempat gagal menjadi tandem saat sama-sama memperkuat Barcelona di musim 2009-2010.
Ibra pernah berkali-kali menyatakan kalau Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia dan perbedaan dirinya bukan dengan sang bintang, namun justru dengan mantan pelatih Pep Guardiola.
Le Parisien pun memprediksi PSG bakal mampu memboyong Messi. Le Parisien mengungkapkan beberapa faktor penting yang membuat La Pulga bisa pindah ke Parc Des Princes.
Faktor-faktor yang membuat Lionel Messi bisa pindah dari Camp Nou antara lain masalah pajak yang belakangan ini menerpa pemuda Argentina itu dan ayahnya. Kedatangan Neymar dari Santos juga diyakini membuat Messi gusar.
Belum lagi pernyataan Wakil Presiden Barcelona Javier Faus yang menilai Lionel Messi belum pantas mendapat kenaikan gaji. Hubungan Faus dan Messi pun tengah memanas. "Faus adalah pria yang tidak tahu apa pun tentang sepakbola. Dia mencoba untuk menjalankan Barcelona seperti bisnis, tetapi ini adalah klub sepakbola," ketus Messi, yang membantah meminta kenaikan gaji.
Barcelona mematok harga jual Lionel Messi 250 juta euro, namun Le Parisien meyakini PSG hanya perlu membayar sekitar 150 sampai 180 juta euro jika jebolan La Masia itu bersikeras cabut dari Camp Nou.
PSG juga punya keuntungan karena memiliki dana berlimpah sehingga dapat memenuhi permintaan gaji Lionel Messi. PSG tak keberatan menjadikan Messi pesepakbola termahal melebihi bayaran yang diperoleh Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid.
Lionel Messi masih terikat kontrak di Barcelona hingga 30 Juni 2018. Dia dikabarkan menerima gaji sebesar 11 juta euro (sekitar Rp 175,4 miliar) per tahun setelah dipotong pajak.
Proyek ambisius PSG membuat Lionel Messi tergiur pindah. Le Parisien mengklaim Lionel Messi akan senang bermain dengan bintang-bintang PSG seperti Ibrahimovic, Lucas Moura, Thiago Silva hingga Cavani.
PSG bukan merupakan klub pertama yang mencoba mencomot Messi dari Barca. Sebelumnya Juventus mencoba membajak Messi dari Barca pada tahun 2005 dan pemilik Manchester City, Syekh Manshour.

0 komentar:

Post a Comment