Pages

Tuesday, April 30, 2013

Opera 11


Siapa sih yang tidak kenal dengan Browser Opera, salah satu browser yang dikenal memiliki kecepatan yang super dahsyat. Saat artikel ini ditulis, Opera telah sampai pada versinya yang ke 11 dan tentunya jauh lebih baik dari versi yang sebelumnya.
Pasti anda penasaran dengan berbagai fitur yang dimiliki pada versi ke-11 kali ini, berikut ini beberapa fitur yang saya kutip dari situs resminya :D


Tab
Melihat isi tab
Ketika Anda melayangkan kursor mouse diatas sebuah tab, gambaran konten halaman akan ditampilkan kepada Anda. Saat Anda menyusun tab,layangkan kursor diatas tumpukan tersebut juga akan menunjukkan gambaran isi tab didalamnya, dan Anda dapat memilih tab yang ingin Anda gunakan.

Membuka kembali tab-tab yang tertutup
Dengan Tab Yang Tertutup, Anda dapat membuka kembali tab yang tidak sengaja tertutup ataupun situs pop-up yang di blok Opera.

Menghindarkan tab agar tidak tertutup
Dengan mengeklik kanan pada sebuah tab, Anda dapat menguncinya agak tidak tertutup secara tidak sengaja. Tab yang terkunci tidak memakan banyak ruang dan akan dipindah secara otomatis ke bagian kiri dari tab lainnya agar mudah untuk ditemukan.

Dapatkan gambaran tab-tab lebih baik
Tab visual menampilkan thumbnail kecil untuk setiap situs web, selain dari judul halaman dan ikon. Anda dapat menggeser kolom tab sesuai keinginan untuk menyesuaikan ukuran thumbnail.

Simpan serangkaian tab
Anda dapat menyimpan tab yang dibuka sebagai sebuah "sesi" dan membukanya kembali dengan isi tab-tab yang sama di lain waktu.

Produktivitas
Download tetap terkontrol
File-file terunduh lebih cepat. Segera setelah Anda mengeklik file untuk disimpan, Opera akan mulai mengunduhnya, sehingga tidak ada waktu yang terbuang. Fungsi pause dan lanjutkan pengunduhan tersedia sebagai tombol dan memungkinkan untuk memilih beberapa file untuk diunduh sekaligus.

Ikuti feed favorit Anda
Berlangganan feed berita dengan Opera Mail sangat mudah. Cukup klik tautan RSS pada kolom halaman, lalu klik "Berlangganan" dan feed tersebut akan ditampilkan dibawah "Feed Berita" di bagian bawah dari panel Surat Anda. Sekarang, Anda akan menerima feed RSS langsung didalam browser Anda tanpa menggunakan program terpisah.

Ejaan selalu diperiksa
Pengecek ejaan di Opera ditunjukkan dengan garis merah dibawah kata-kata yang salah ejaan dimanapun Anda memasukkan teks di suatu halaman web. Untuk pilihan koreksi, klik kanan pada kata yang salah.

Hilangkan gangguan
Anda dapat memblokir gambar, pop-up dan plug-in yang tidak ingin Anda lihat. Klik kanan pada suatu halaman, pilih "Blok konten" dan klik pada elemen-elemen yang mengganggu untuk menon-aktifkanya secara selektif. Di Opera, pemblok pop-up cerdas diaktifkan secara default.

Mengatur bookmark dengan efisien
Beri nama atau grup bookmark Anda yang mudah untuk diingat didalam folder-folder, untuk membantu Anda mengelolanya dengan makin banyaknya koleksi bookmark yang Anda miliki.

Plug-in dimuat hanya ketika diperlukan
Anda dapat memilih untuk menggunakan plug-in seperti Flash dan Silverlight saat memuat konten hanya ketika plug-in tersebut diklik. Ini sangat membantu meningkatkan kecepatan penjelajahan di komputer yang memiliki kelemahan dalam menjalankan konten dengan banyak plug-in.

Pencarian
Melakukan pencarian di kolom alamat
Hemat waktu Anda dengan mengetikkan kata yang dicari langsung dari kolom alamat. Anda juga dapat mengkustomisasi fitur ini dengan memilih mesin pencari yang Anda mau.

Terima saran ketika mencari
Saran pencarian dapat memprediksi kata yang Anda ketikkan, sehingga membuat pencarian jadi lebih cepat dan mudah. Prediksi pencarian Google dibangun langsung didalam Opera, begitu juga dengan saran pencarian Wikipedia, Bing dan Yandex. Mereka ditampilkan pada kolom pencarian atau ketika mencari kata pada kolom alamat. Sebagai contoh, untuk memperoleh prediksi pencarian dari Google, ketikkan "g kata yang dicari" pada kolom alamat.

Menggunakan mesin pencari apapun dengan mudah
Sangatlah mudah untuk menggunakan mesin pencari favorit yang Anda suka langsung dari kotak pencari yang ukurannya dapat diubah-ubah, pada kolom alamat atau dari menu konteks. Anda juga bisa menambahkan mesin pencari dengan mengeklik kanan pada kolom pencari dari mesin pencari di situs Web tertenu dan pilih "Buat Pencarian".

Temukan yang Anda butuhkan di halaman web
"Temukan di dalam halaman" merupakan temuan cemerlang di Opera. Semua hasil yang cocok akan disoroti, sehingga tampak jelas. Anda dapat menyempurnakan pencarian Anda untuk dicocokkan dengan semua teks, keseluruhan kata atau hanya tautan dan halaman. Fitur ini dapat diakses dari cara pintar kibor seperti [.] (titik) pada teks dan [,] (koma) untuk link.

Teknologi Terbaru

Mesin JavaScript tercepat
Mesin JavaScript Carakan telah disempurnakan lebih jauh untuk dapat berfungsi lebih cepat dari yang pernah ada! Inilah yang membuat Opera 11 menjadi browser tercepat di belahan dunia melalui berbagai uji coba kinerjanya. Bahkan halaman web yang komplek dapat dimuat dan berjalan secepat kilat.

Dukungan akan HTML5 terbaru
Dengan mesin rendering Opera Presto terbaru dan peningkatan dukungan HTML5 dan CSS3, situs web yang mengimplementasikan standar web terkini tidaklah menjadi masalah bagi Opera. Opera 11 mendukung teknologi-teknologi baru seperti Web Sockets dan server-sent events, sehingga aplikasi web yang canggih dan permainan multiplayer dapat didukung di Opera.

Grafis yang mulus dan cepat
Segala sesuatu di Opera digambarkan pada layar Anda menggunakan grafis pustaka baru, Vega, yang berkinerja tinggi. Hal ini memungkinkan grafis yang sangat cepat dan halus di segala hal, mulai dari peralihan tab hingga animasi di halaman Web.

Keamanan dan Privasi

Tetap aman ketika di Web
Opera hingga saat ini memiliki dukungan dari badan keamanan terkemuka pada eksploitasi virus dan penipuan. Ketika Anda mengunjungi situs di Web, Opera akan melakukan pengecekan data tersebut diwaktu itu juga dan memperingatkan Anda ketika situs diidentifikasi membahayakan. Selain itu, Opera mendukung sertifikat Extended Validation (EV) untuk memberikan tambahan jaminan dan kepercayaan pada situs-situs web yang aman.

Jaga privasi penjelajahan Anda
Gunakan tab atau jendela privasi untuk memastikan riwayat pelayaran Web Anda dihapus segera setelah tab atau jendela tersebut ditutup. Sekarang bahkan lebih aman untuk melakukan online banking di komputer milik umum atau jadi lebih mudah untuk berencana melakukan liburan kejutan.

Lihat tingkat keamanan situs yang Anda kunjungi
Dengan kolom alamat yang canggih, mempermudah untuk tetap aman ketika menjelajahi Web. Kerumitan akan alamat yang panjang akan disembunyikan untuk memperjelas situs yang sedang Anda kunjungi. Lencana dengan warna-warna menandakan kualitas enkripsi yang digunakan; dengan mengekliknya Anda akan mengetahui informasi detil mengenai situs tersebut.

Mengontrol cookies situs web
Opera memperbolehkan Anda untuk memilih cookies yang ingin Anda terima atau tolak. Contoh, Anda dapat membuat pengaturan yang berbeda untuk server yang berbeda.

Selalu dapat yang terbaru
Opera 11 menjadikannya hal mudah untuk mendapatkan versi terbaru tidak hanya perambannya saja, namun juga semua ekstensi dan aplikasi Opera Unite yang Anda gunakan. Anda dapat memilih untuk memiliki pembaruan keseluruhan secara otomatis atau mendapat pemberitahuan ketika pembaruan siap untuk diinstal. Sebagaimana biasanya di Opera, semuanya pilihan Anda.

Dan masih banyak fitur menarik lainnya. Tunggu apa lagi silahkan Download Sekarang Juga Disini


0 komentar:

Post a Comment