Pages

Monday, April 29, 2013

Blackberry VS iPhone VS Samsung Galaxy Tab

Blackberry Z10 merupakan BB terbaru yang direlease oleh Blackberry (dulu bernama RIM), tentu saja Blackberry Z10 disebut-sebut sebagai awal dari kebangkitan Blackberry setelah sekian tahun hanya jadi penonton dari persaingan iOS dan Android. So, apakah kehadiran Blackberry Z10 yang full layar sentuh ini, akan membuat persaingan di Mobile OS semakin seru? Ataukah Blackberry 10 ini hanya tetap akan jadi penonton dari serunya pertarungan iOS dan Android?
Jika Anda penasaran apa Beda Blackberry Z10 dan iPhone 5 berikut ini adalah kilasan singkat tentang perbedaan diantara iPhone 5 dan Blackberry Z10.
Blackberry Z10 vs iPhone 5
Dari sisi tampilan Blackberry Z10 mempunyai dimensi 5.1 x 2.6 x 0.35 sedangkan iPhone 5 dimensinya 4.9 x 2.3 x 0.30 sehingga iPhone 5 tampil lebih tipis, lebih ramping dibandingkan dengan Blackberry Z10 dari sisi berat pun iPhone 5 masih lebih ringan dibandingkan Blackberry Z10, dimana iPhone 5 beratnya Cuma 3.95 oz sedangkan Blackberry Z10 memiliki berat 4.8 oz.
 
 Blackberry Z10 unggul dari Sisi layar dengan 4.2 Inch dibanding iPhone 5 yang hanya 4 inch, kedalaman warna 356 ppi untuk BB Z10 dan 326 ppi untuk iPhone 5 itu artinya secara teoritis Blackberry Z10 akan menampilkan grafis dengan lebih tajam dibandingkan iPhone 5 apalagi resolusi BB Z10 juga lebih besar yakni 1.280 x 768 px dibandingkan iPhone yang hanya 1.136 x 640 pixel.
Dari sisi prosesor, baik Blackberry Z10 maupun iPhone 5 mempunyai kinerja yang hampir setara dimana Blackberry Z10 menggunakan proses 1.5 GHz dual core Qualcomm Snapdragon S4, sedangkan iPhone 5 memakai prosesor Apple A6.
Untuk fitur lainnya baik iPhone 5 maupun Blackberry Z10 hampir setara sebut saja masing-masing dilengkapi kamera 8 Megapixel, bedanya kamera depan BB Z10 sudah 2MP sedangkan iPhone 5 hanya 1,2 MP, keduanya pun telah mampu merekam video 1080 p (depan) dan 720p (depan).
Fitur unggulan lain Blackberry Z10 yang tidak ada di iPhone 5 adalah seperti NFC, dukungan SD Card sehingga Anda bisa menambah kapasitas memori penyimpanan di BB Z10 Anda, baterai yang bisa dicabut dan tentunya fitur BBM yang selalu menjadi ciri khas dan andalan Blackberry, dimana BBM inilah yang bisa menjadi alasan untuk Anda membeli sebuah Blackberry.
 
10 Perbedaan iPhone dengan BlackBerry

Bagi anda yang mungkin bingung akan memilih yang mana antara iPhone atau Blackberry, tak ada salahnya menyimak info ini.

Dengan peluncuran Apple iPhone, Rim memiliki tantangan yang selama ini belum pernah dihadapi dalam rangka menjaga penjualan Blackberry ponsel . Semua orang akan setuju dengan  bahwa iPhone adalah produk revolusioner yang mengubah cara yang digunakan orang untuk berpikir dan bertindak dengan ponselnya. Tapi, Blackberry selalu berusaha yang menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan orang. Apa yang membuat Ponsel penuh fitur ini jadi berbeda? Mari kita temukan 10 perbedaan antara kedua blockbuster ponsel.
 1. Desain
Desain iPhone yang telah membuat revolusi dalam dunia Cellphone. Ingat bahwa Blackberry yang terbaru terlihat lebih pintar dari sebelumnya, mereka memilik tampilan yang baik tetapi tidak cantik seperti iPhone. Jika desain merupakan acuan maka tidak akan ada ratusan iPhone Duplikat tersedia di pasar. Cloningan yang terjual hanya karena tampilannya yang mirip iPhone.
2. E-Mail
E-Mail layanan Blackberry adalah yang terbaik.Blackberry diatur dengan Microsoft Exchange Server telah cerdas dengan layanan push email yang dengan segera mendownload pesan dari ponsel dan LED menunjukkan bahwa pesan baru telah diterima. IPhone  menunjukkan pesan-pesan baru dalam 15 menit dan harus diperiksa oleh pengguna aktif. 
3. Application
Setiap diskusi tentang iPhone tidak lengkap tanpa menyebutkan iPhone Apps.Dari para pengembang aplikasi untuk Blackberry sangat ketinggalan jaman yang tidak cukup memberikan akses ke API inti pada Blackberry. Di sisi lain iPhone adalah perangkat termudah untuk mengembangkan aplikasi.  Hal ini mengapa ada ribuan pengembang mengembangkan jutaan apps untuk iPhone.

4. Surfing the Internet
The Blackberry browser terlalu primitif dibandingkan dengan browser safari yang menakjubkan dari iPhone. Tetapi iPhone tampaknya memliki browser yang lebih lambat dari Blackberry melalui jaringan The Edge.
5. Keyboard
Setiap Blackberry kecuali Storm mempunyai Full QWERTY keyboard Sangat baik untuk mengetik cepat dan akurat. Memang benar bahwa virtual keyboard iPhone ada ditempat yang cukup dekat dengan jari untuk mengetik ini karena hardware keyboard dan membutuhkan waktu untuk menguasai kemampuan mengetik di keyboard virtual. Tetapi ada banyak orang yang fans dari QWERTY keyboard yang hanya memakan seluruh bagian bawah depan muka mereka dan dan untukj mereka iPhone merupakan benar-benar kebanggaan. 
6. Camera Kamera
Sebagian besar Blackberry memiliki kamera yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone. Misalnya Blackberry Storm memiliki kamera 3.2 MP dengan stabilisasi gambar, auto-fokus, white balance, zoom dan flash variabel.Dengan kamera 2,0 MP dari iPhone masih tidak cukup mengimbangi. Dengan Storm Anda juga dapat menangkap video.
 7. Battery
iPhone memilki baterai yang habis lebih cepat dari Blackberry yang membuatnya kurang dapat diandalkan untuk digunakan. Meskipun satu alasan ini mungkin karena kenyataan bahwa iPhone digunakan untuk tugas. Tetapi saya tetap merasa bahwa iPhone memiliki baterai payah.
8. Kualitas panggilan telepon
Blackberry memiliki kemampuan RF penerimaan yang baik.  Mereka mendapatkan sinyal di banyak daerah di mana banyak telepon lainnya tidak. iPhone yang pada sisi lain yang sama jenis penerimaan kualitas juga. Jadi tidak banyak yang membedakan antara keduanya.
9. Multimedia
iPhone yang merupakan penghibur multimedia. Pemutar musik dan video yang jauh ke depan dari perangkat lain. Satu-satunya keunggulan Blackberry di bidang Multimedia dibandingkan iPhone adalah Cameranya.Tapi bagaimanapun, multimedia, Apple iPhone masih payah. 
10. Kegunaan
 Pada awalnya, pada Mei iPhone sepertinya akan sedikit aneh dengan desain penuh touchscreen namun Anda dapat menggunakan intuisi untuk menyelesaikan masalah. Di sisi lain setiap hari pengguna Blackberry dapat melakukan tugas lebih cepat dengan tombol pintas. Apple iPhone tetapi hanya lebih maju jika belajar dari awal. Itu sangat sederhana, mudah dimengerti dan masih gaya.
Samsung beberapa waktu lalu telah memperkenalkan Galaxy S4 ke publik. Sebagai regenerasi Galaxy S3, banyak orang meyakini ponsel Android ini akan sukses dipasaran. Apalagi Samsung Galaxy S4 diperlengkapi dengan spesifikasi yang sangat apik.

Dan kali ini, TeknoKeren.com akan memberikan gambaran perbandingan antara Samsung Galaxy S4 dengan tiga smartphone dengan platform berbeda yang notabene merupakan smartphone andalan setiap merek, seperti Apple iPhone 5, BlackBerry Z10, Nokia Lumia 920.

iPhone 5 yang dikenal dengan desain sangat elegan, Nokia Lumia 920 yang berbasis Windows Phone 8 serta BlackBerry Z10 dengan sistem operasi BlackBerry 10 yang menuai perhatian dari pasar.

Nah, berikut ini gambar tentang tabel perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy S4 dengan smartphone kelas atas dari platform lain. Lihat tabel berikut ini:



0 komentar:

Post a Comment