Pages

Thursday, June 18, 2015

Sirkuit Sentul Siap dijajaki Pagelaran MotoGP Indonesia 2017 Nanti

sentul motogp
Sirkuit Sentul – Dunia balap Indonesia tampaknya harus berbangga hati karena Sirkuit Sentul akan dijadikan sebagai tempat perhelatan satu hajatan besar di dunia balap motor yaitu Motor GP. Benar sekali, kabarnya MotoGP akan digelar di Indonesia tepatnya di Sirkuit Internasional Sentul. Kondisi tersebut terlihat ketika pemilik penyelenggara MotoGP yaitu CEO Dorna SL dan Carmelo Ezpeleta telah bertemu dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang ditemani oleh Direktur Sirkuit Sentul Tintok Soeprapto. Dan bahkan mereka diterima baik oleh keduanya. Tentu bagi pihak Indonesia ini akan sangat menguntungkan baik itu dalam masalah segi finansial dan juga sektor pariwisatanya.
Sirkuit Sentul sendiri sebenarnya sudah bukan hal aneh lagi untuk pagelaran Internasional. Karena memang sebelumnya Sirkuit Sentul telah beberapa kali digunakan sebagai tempat untuk pagelaran tingkat dunia seperti tuan rumah Grand Prix di tahun 1996 dan 1997. Yang pasti tampaknya pihak pemerintah telah bersiap dan mendukung penuh jika memang benar Sirkuit Sentul akan benar-benar digunakan sebagai tempat di gelarnya MotoGP.
Demi melihat peluang bahwa Sirkuit Sentul akan digunakan untuk balapan kelas dunia tersebut tampaknya banyak pihak yang sepakat untuk melakukan berbagai persiapan untk mendukung acara tersebut. Sehingga secara keroyokan pun mereka mulai memperbaiki Sirkuit Sentul. Karena memang layak tidaknya Sirkuit Sentul ini digunakan sebagai tempat ajang MotoGP tak hanya menjadi tanggung jawab 1 Kementerian saja. Sehingga memang agar agenda tersebut benar-benar dapat terwujud harus ada kolaborasi dari berbagai pihak.
Seperti yang telah diketahui, jika memang Indonesia positif menjadi ajang pagelaran dunia MotoGP, maka hal tersebut akan mendongkrak nama bangsa. Dengan adanya sebuah pagelaran dunia seperti itu tentunya akan mendongkrak berbagai keuntungan untuk negara yang berhasil menjadi tuan rumah, baik itu dari segi pariwisata, olah raga, pariwisata bahkan hingga tingkat industrinya. Sehingga memang tak heran jika pihak Indonesia harus bersiap secara penuh untuk menyiapkan Sirkuit Sentul agar layak menjadi tempat digelarnya MotoGP 2017 mendatang.

0 komentar:

Post a Comment